Thursday 19 September 2013

Proyek Pembangunan Gedung GOR Runtuh di Jakarta

Kecelakaan kerja terjadi di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Balai Rakyat  Koja, Jakarta Utara, Kamis (19/9/2013) sekitar pukul 18.00WIB. Kecelakaan ini menyebabkan para pekerja tertimpa dan terkurung. Hingga pukul 23.00 WIB akhirnya seluruh korban berhasil di evakuasi dan di bawa ke rumah sakit terdekat.

Pelaksana kerja proyek tersebut, lanjutnya, adalah PT Ganiko Adi Perkasa, yang beralamat di Jalan Taman Buaran Indah Blok U No 238, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pimpinan proyek (pimpro) adalah Irvan, dan pengawas dari PT Kreasi Pola Utama. Bangunan yang dikerjakan adalah proyek Dinas Olahraga DKI Jakarta, yang pembangunannya dilakukan sejak Juli 2013.

"Pukul 17.45 WIB, para pekerja sedang melakukan pengecoran pada dak lantai satu oleh dua molen dari PT Jayamix. Tiba-tiba, konstruksi kerangka tidak kuat menahan material cor. Kemudian, tumpah menimpa kerangka tangga, sehingga menyebabkan kerangka tangga ambruk, dan pekerja tertimpa dan terkurung," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto  menjelaskan kronologi kejadian.

 Kejadian ini apakah termasuk kegagalan bangunan ataukah kegagalan konstruksi?

0 komentar:

Post a Comment